BANTAHAN KITAB
"Rifqon Ahlas Sunnah bi Ahlis Sunnah"

Penulis: Syaikh Ahmad bin Yahya An Najmi
-semoga Alloh merahmati beliau-

Penerjemah: Abu Umar Ahmad Rifaiy al-Jawi
-semoga Alloh menjaganya-

Selesai diterjemahkan di Darul Hadits Dammaj
-semoga Alloh menjaganya-
14 Muharrom 1434 H

بسم الله الرحمن الرحيم

Fadhilatusy Syaikh Ahmad bin Yahya An-Najmi rohimahulloh berkata:

Kepada Fadhilatusy Syaikh Al-Fadhil Al-'Allamah: 'Abdul Muhsin bin
Hamd Al 'Abbad Al Badr yang dimuliakan.

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Wa ba'd;

Saudaraku, saya telah menerima telepon pada malam Kamis bertepatan
dengan tanggal 10/5/1424 H, di dalam pembicaraan tersebut Anda
memarahiku. Anda berkata bahwa Anda telah menerima telepon dari
seseorang yang mengabarkan tentang sebuah rekaman pembicaraan saya. Di
antara isi pembicaraan tersebut, saya berkata kepada si penanya,
"Sesungguhnya tidak ada yang menyebarkan kitab ini –yaitu kitab Anda
yang berjudul "Rifqon Ahlas Sunnah bi Ahlis Sunnah"– kecuali seorang
ahlul bid'ah".

Saya katakan kepada Anda, "Alloh Maha Mengetahui bahwa saya tidak
pernah membid'ahkan Anda, dan tidak pula (dengan perkataan tersebut)
saya bermaksud untuk  membid'ahkan Anda; karena saya masih menganggap
Anda sebagai seorang pengikut Sunnah yang gigih dalam menyebarkannya.

Akan tetapi saya menganggap tindakan Anda menulis kitab ini sebagai
suatu perbuatan yang buruk terhadap Sunnah yang masih senantiasa Anda
sebarkan dan Anda ajarkan kepada manusia sejak masa yang cukup lama.
Meskipun saya yakin, tentunya Anda tidak bermaksud untuk berbuat buruk
terhadap Sunnah. Sebenarnya maksud Anda –menurut  dugaan saya–
hanyalah untuk mendamaikan antara dua kubu yang sedang bertikai, yaitu
antara kelompok garis keras –yang  karena kerasnya sehingga keluar
dari sikap adil–, dengan kelompok pertengahan, Wallohu a'lam.

Akan tetapi Anda telah berbuat tidak baik dengan menulis kitab ini;
bahkan tampak dengan jelas dalam kitab tersebut darinya upaya untuk
melemahkan salafiyyin dari membicarakan kesalahan ahlul bid'ah dan
mengkritik mereka.

Download selengkapnya....

FileHashes
CRC32: C66D799E
MD5: 03249A4FFE36EE3009A25AD0E31767C6
SHA-1: F608F2E3657B21A9462F7C588797303D670640BE
http://isnad.net/?dl_name=terjemah_bantahan_rifqon_ahlassunnah_bi_ahlissunnah.pdf

Untuk mengirim tulisan baru gunakan:
audiosalafi@googlegroups.com
Arsip Milis:
http://www.mail-archive.com/audiosalafi@googlegroups.com/
Audio/Artikel Belajar Manhaj dan Aqidah Yang Shahih :
www.ISNAD.net