boleh bagi pengalaman ya,
aku juga kebetulan coffeholic dari jaman dulu.ketika hamil aku juga ga
bisa lepas dari kopi.sehari aja ga minum kopi pasti lemes abis.cuman
setelah konsultasi dgn dokter kandungan dan baca2 literatur, aku agak
membatasi jumlah kopi yg aku konsumsi. dan alhamdulillah pas tantra
lahir di sehat dan ceria.nah pas menyusui ini aku juga ga bisa lepas
dari kopi.saban pagi minum kopi.dan kadang malamnya pun tergoda untuk
pergi ke cafe dan minum kopi di sana.oya, dari dulu aku ASIX.dan
sepertinya tantra ga pernAH tuh mengalami gangguan tidur.dia tetap
tidur selama yg ia inginkan.kalo malam juga tetap dari jam 7 malam
sampai jam 6 pagi.

warmst,
shinta
--- In Ayahbunda-Online@yahoogroups.com, Cie Cie <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Ikutan nimbrung yah friend...
> Kebetulan aku juga peminum kopi. Sejak aku mulai kerja lagi setelah
libur melahirkan, aku kembali dengan rutinitas kantor yang super sibuk
dan capek banget. So, biasanya sekitar jam 2 siang aku ngopi untuk
mempertahankan mataku supaya gak ngantuk.
> Pernah tanya ke DSA anakku, katanya sih apapun yang dimakan si ibu,
mau itu makanan sehat atau kurang sehat, hasil dari ASI-nya tetap
sama. Misalnya antara si ibu yang makan ikan atau ibu yang tidak makan
ikan, kandungan ASI-nya tetap sama. So, aku pikir minum kopi gak
masalah. Sorry yah ibu2 kalau pendapatku salah....
> Jujur aja, aku bukan pecandu kopi. Tapi pekerjaanku sangat
melelahkan dan bikin ngantuk. So, kopi bikin aku segar dan gak
ngantuk. Tapi gak tiap hari sih, paling seminggu 3 kali. kalo dirumah
aku libur ngopinya.

> Please info lebih banyak ...

kuantitas ASI-nya mbak. Aku gak lulus, soalnya waktu itu aku sakit yg
agak parah, jd harus konsumsi obat, dan makin dikit ajah itu ASI. Hikz :(

> Moga2 anak kedua nanti aku bisa ngasih ASIX.
>
> rgd,
> :: retma

dulu pas aku ikutan breastfeeding class .emang itu yg
> dijelaskan. ASI adalah parasit yg mengambil terbaik dari ibu.
> contohnya kalau ibu kuramg mengkonsumsi kalsium selama menyusui maka
> ASI akan mengambil kalsium itu dari tubuh ibu. kebetulan aku kenal
> seorang ibu yg setiap kali mellahirkan dan menyusui pasti ada giginya
> yg tanggal. kupikir mungkin itu salah satu bukti. hanya ibu yg
> malnutrisi yg ASI nya kurang bagus. itu menurut konselor ASI.

kalau
> kopi kebetullan aku bukan peminum kopi trus pernah iseng minum es kopi
> di suatu cafe eh ternyata malam itu ivan gak bisa tidur langsung deh
> suamiku menuduh gara-gara kopi. jadi sejak saat itu aku gak minum kopi
> lagi. pdhl aku mau nyoba lagi soalnya ivan tahan banting dg makanan
> pedas, asam, panas, dingin, dll jadi kepingin tau juga apa bener krn
> kopi.

kalau kuantitas ASI menurut ibu bekerja di kantor (aku
kerja di
> rumah sebagai pengasuh anakku hehehe) lebih kepada pikiran positif
> kalau ASI nya cukup. ada lho milis yg membahas khusus ttg ASIX dan
> anggotanya kebanyakan ibu bekerja. kalau faktor makanan, pas anak
> pertama aku makannya kalap bgt dan setiap hari harus ada sayur.
> alhamdulillah ASI ku cukup. sedangkan sekarang aku lebih santai dan
> tidak selalu sayur tp alhamdulillah aku bisa ngasih ASIX ke ivan yg
> skrg udah 6 bulan 25 hari dan beratnya udah 10 kg.

itu aja
> sharingnya. dan kalau memang mau ngasih ASIX sebaiknya bergabung dg
> komunitas yg mendukung ASIX sehingga kita bisa sharing dan mwndapat
> support yg positif.

rina rinso

ASI. Nah,

ASIX ajah yg