From: julie smart <julie.smar...@yahoo.com>

Date: Sun, 14 Jun 2009 23:27:19
To: <Ayahbunda-Online@yahoogroups.com>
Subject: Re: [Ayahbunda-Online] bagaimana cara mengatakannya..plus kasus baru

hmhmhmh...
berat emang ya mba nika..
Tapi sy yakin mba nika plg tau cara jitu buat menyampaikan pesan tanpa
menggurui..hihih
soalnya kdg sy dpt pelajaran baru dr mba nika padahal cuma chat biasa..nanya
ini itu..
tp gak ngerasa diajarin..

PRT n BS sy jg sering buat kesalahan yg menurut kita tuh fatal
tapi karena latar belakang mereka yg menganggap hal2 seperti itu biasa gak
ambil pusing
Sayanya mesti dong ngasih tau soal higienis,soal penyebaran bakteri yg kadang
tidak disadari
bukan berarti merekanya penyakitan..siapapun tiu harus bersih n juga jujur..
menurut BS sy orang itu yg mengajukan diri buat nyampein ke nyonya rumah krn
kaka'iparnya msh di kamar mandi

beberapa hari kemudian ibu yg menyruh BS sy confirm ke nyonya rumah td apa ada
duitnya
Nyonya rumah itu blg gak ada duit yg dia terima..ditanyalah BS ku duitnya diksi
siapa?
BS ku cerita kronologis dia nitip uang itu n deskripsi perawakan ipar nyonya itu
Ditelponlah ipar...ternyata ipar gak ngaku klo terima duit itu plus dgn high
temperament sampe ngancam mau mukul BS sy
yg katanya ngarang cerita..

BS itu dah lama kerja dgn sy dan sy liat dia sangat sopan dan jujur
Karena gak mau ribut sy yg mengganti uang ibu yg menyuruh BS sy itu
Tapi beberapa hari kemudian nyonya rumah td membawa iparnya ke rumah u
mengclearkan semua
sy gak ada di rumah,yg ada cm PRT,BS n key(2,1y),nyonya ituu langsung nanya ke
BS sy "betul ini orang yg kamu kasih duit di rumah sy?"
BS sy ktnya lgs jawab "iya bu,bapak ini yg sy kasih duitnya" tanpa
a..i..u..lagi ipar ini langsung nampar BS sy trus dibentak "kamu pikir kamu
siapa nuduh2 saya?"

Saya nyampe rumah BS saya masih nangis tus cerita masalahnya..
Saya cm bilang" kamu yg sabar ya..klo dia nampar kamu itu brarti dia menyatakan
dirinya yg ambil duitnya"
"Iparnya itu dah 2x salah..bertamu ke rumah org trus main tampar seenaknya"
Menurut moms..pernyataan saya bagaimana?
Karena menurut sy Klo BS sy ngarang cerita gak mungkin dia berani nunjuk orang
yg tidak pernah dia lihat sebelumnya di depan orang yg dimaksud..
Dia pasti lari sembunyi atau diam sj saat orgnya nanya..

Bagaimana mom penyelesaiannya..

regards
Julie,mama Alfie n key