coba bantu ya mbak...

Saya ibu dengan
 1 putri  (28 bulan),  bekerja. Pada saat mechical check up,
pemeriksaan urine ditemukan kristal dan bakteri pada urine tersebut,
Apabila pada urine ditemukan bakteri maka diagnosanya adalah Infeksi saluran
kencing, penyebabnya bisa infeksi pada saluran kencing sendiri maupun infeksi
dari luar (vagina atau anus) yang masuk karena pada wanita saluran dari kandung
kencing keluar relatif pendek.
memang
setelah melahirkan anak pertama saya sering keputihan bahkan akhir2 ini tidak
mau berhenti dan hampir tiap hari, menurut dokter salah satu penyebab
ditemukannya bakteri di urine saya adalah karena keputihan tersebut, kemudian
disarankan untuk papsmear. Yang ingin saya tanyakan apa penyebab keputihan
tersebut? adakah kaitannya dengan penggunaan KB IUD.
keputihan pada wanita biasanya dibedakan keputihan yang fisiologis (Wajar
adanya) biasanya karena perubahan hormonal pada wanita saat menjelang atau
sesudah haid. biasanya keputihan agak bening, tidak berbau dan tidak gatal. ada
juga keputihan yang patologis (Karena penyakit) biasanya tidak berhubungan
dengan siklus haid, bisa bening, putih seperti kepala susu atau kekuningan,
seringkali disertai bau yang tidak enak dan gatal sekali. keputihan seperti ini
harus segera diobati. Memang wanita yang menggunakan IUD lebih rentan terkena
infeksi, biasanya karena adanya juga iritasi dari benang IUD di mulut rahim.
oleh karena itu orang yang menggunakan IUD harus memeriksakan diri secara
teratur untuk melihat letak IUDnya. dan melihat apakah ada infeksi.
Bila keputihan berlangsung
terus menerus apakah mungkin seseorang mengidap kanker serviks or sejenisnya?
Selain papsmear apa yang harus saya lakukan?Kanker serviks biasanya dimulai
dengan perubahan dari sel sel di mulut rahim menuju kearah sel2 ganas. salah
satu penyebab perubahan ini adalah infeksi yang berulang atau menetap lama pada
mulut rahim. untuk melihat apakah ada infeksi atau perubahan sel dimulut rahim
caranya adalah dengan melakukan paps smear.  pap smear adalah cara yang paling
mudah untuk melihat adanya perubahan awal menuju keganasan (Kanker). karena itu
setiap wanita yang telah melakukan hubungan sex dianjurkan untuk melakukan pap
smear secara berkala setiap tahun.  untuk tahap awal mbak cukup melakukan pap
smear, biasanya hasilnya normal koq. kalaupun memang ada infeksi kan jadi lebih
jelas bakteri apa yang menginfeksi, jadi penangannannya lebih tepat..

thanks, moga sedikit membantu, maaf ya uda kepanjangan.

      Selalu bisa chat di profil jaringan, blog, atau situs web pribadi! Yahoo!
memungkinkan Anda selalu bisa chat melalui Pingbox. Coba!
http://id.messenger.yahoo.com/pingbox/

Kirim email ke