Heloo....

Aku selama ini anggota pasif nih.
Mo Ikutan  sharing ya Mbak....

Menurutku sih....
Sebaiknya tidak percaya 100 %  terhadap laporan dari tetangga,teliti dulu
kebenarannya. Sidak salah satunya, atau ajak si Mbak bicara baik2.
Ajak berkomunikasi ( bukan sebatas hanya teguran saja) biasanya dengan
komunikasi yang baik kita jadi lebih tahu pengasuh anak kita itu seperti
apa.Mungkin untuk memulainya sulit, tetapi kalau sudah di bicarakan enak  kok.
Lega....

Fungsi tetangga di sini sebaiknya kita tempatkan sebagai mekanisme kontrol
saja, tetapi bukan sebagai orang  yang mempengaruhi keputusan kita untuk
menentukan yang mana yang benar dan yang mana yang salah.

Dengan demikian kita bijak menyikapinya karena tahu permasalahannya. Ini curhat
saja :saya pernah mengalami kejadian yang hampir sama. Ternyata  setelah di
teliti yang bermasalah tetangganya sementara si Mbak nya baik2 saja. Untungnya
saya tidak terbawa emosi. Kalau tidak saya bisa kehilangan Mbak pengasuh yang
bisa diandalkan.

Demikian sharingnya...
Mohon maaf kalau kurang berkenan
Salam - Erni