Mom..
Trims ya atas nasehat dan sarannya
@dr handoko:
iya trims ya pak...iya saya kurang tegas jd majikan,

@mb novia:
kalau isu ttg dia makan makanan mutia tdk terpergokpun, sptnya aku juga akan
memberhentikannya, karena suka absen...dgn alasan tidak urgent
(spt:ketiduran-padahal dirumahnya ada ibunya yg bs membangunkannya, jalan2 ama
teman-Cuma kumpul2 rujakan, bohong pergi kemana padahal nongkrong diwarung
dideket rumahnya) semua info kudapat dr empokku satunya- dia yg rekomendasi si
mbak..jd kl gak dtg dia mencari si mbak ini knapa kok mbolos.

@mom kheisya:
selama ini mutia makan ama mbaknya ya gak jauh dr jangkauanku...kan rumahku ya
segitu gitu aja..kadang smabil nyusuin aku lirik...kadang berhasil masuk mulut,
kadang mutia gakmau...ya kalau diawasi gini ya aman, tapi lamaa habisnya.

Tapi kalau kadang harus gantiin popok, kekamarmandi, ngambil ini itu kedapur,
ya entahlah...apa yg terjadi...jadi emnag harus ada sandiwara untuk memergoki
dia..tapi seandainya terpergok, gimana ya rasanya pasti syok bgt aku...wong
denger laporan tetanggaku aja rada syok karena apa yg kupikir selama ini benar.
Doakan saja agar terungkap. Agar kl kerja dirumah org lain dia bs jd pekerja yg
baik dan jujur.

@mbak Nina:
mutia belum bs menjawab dgn benar mbak, bicara aja blm jelas.kl ditanya kadang
ngaco...pernah mutia kutanya:
”mutia, makanannya dimakan mbak ya?”
”iyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak....”
”mutia, mbak nakal gak ya?
”iyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak”
”mutia, susunya dihabiskan lg”
”iyaaaaaaaaaaaaaaaa...”
sepertinya dia hanya sekedar ngomong iyak saja, heheh
iya mbak aku td coba negur dia...(ceritanya dibawah ya)
aku selalu tanya ke dia
mutia makan berapa suap?
Mutia berapa kali lepeh?
Lauknya habis?
Nasinya habis?
Sayurnya? Kl gak habis, sayur mana yg dimakan?mana yg gak suka?
Dia bisa jawab mbak...

@mama razka:
iya mbak, awalnya aku ragu untuk bertanya, akhirnya td aku beranikan bertanya
meski rasanya demam bibir dan aku gak brani natap wajahnya...aku takut dia
tersinggung..

@mbak dita:
aduh tyt cerita seperti ini gak hanya aku ya yg mengalami, CCTV? Walah mending
kupecat aja dia, kusuapin dia smabil nyusuin hatta, dan tutup telinga kl
dipaksa2 lg ama para eyang unt cari pengasuh..heheh

@mbak eveline:
iya mbak td aku beranikan tanya tapi gakpakai senyum, entahlah aku gak bs
senyum ma dia.

@Mbak nofi:
iya mbak td aku udah beranikan tanya.

@mbak julie:
iya minta doanya agar kegalauan ini berakhir, sumprit gak enak bgt..
malahan tiap pagi aku berharap dia gak datang, eneg lihatnya, hehehhe...

@mbak diana:
yah betul mbak, majumundurku karena aku gak melihatnya langsung, takut menuduh,
kl kroscek ama tetanggaku...ceritanya ada dibawah ya.

Sebelumnya trism buar respon para moms ya
baik email maupun via Ym

Tadi sore...dia datang
Aku galau mau menanyakan hal ini....
Beraninya pas diujung2 dia mau pulang, karena terdesak,
”kapan lagiii Nikkkkk....segera selesaikan!!!!” itu yg dibenakku.

Awalnya aku menanyakan knp kemaren sore bolos, alasannya dgn fakta yang
dikumpulkan empokku beda bgt, dan dia sangat menyepelekan tugasnya lbh asik
jalan2 ketimbang kerja.

Lalu aku buru2 tanya soal tetanggaku yg lapor kl dia makan makanan mutia
Dia jawab kl mungkin si tetangga salah lihat, dia gak makan, karena dirumah dia
sudah makan, dan dia paling hanya niup makanan yg panas (padahal niup juga aku
keberatan, lagipula makanna mana yg panas, kan itu diteras berarti udah hampir
selesai...) entahlah..
Sejauh ini semua dia menyangkal..

Apa harus dihadap2kan ya tersangka dan pelapor?
Tapi tetanggaku keberatan kl smp disebutkan namanya..cukup hanya melapor saja.
Haduu...ribet ya

trus curhat ke eyang juga malah eyang menasehati lain dari yg lain
tetep aja perkerjakan dia. dinasehati ini boleh ini tidak...
dinasehati kl bohong dosa...dirangkul jangan dipecat
kita harus bantu org spt itu, ke jalan yg benar
dakwah itu gak harus jd dai/daiyah
nika juga bs lewat menasehati dia
di didik gitu lo ka...mungkin sama orangtuanya gak sempet diajarin

nyamnyam deh
runyam...hihihih

fyuh, kaya;'nya kudu istikhoroh
hahahhaha (nifas kok istikhoroh)