Dear bunda...

Salam kenal semuanya dari saya, Afifah, ibu dari satu batita (2thn11bln) & satu
bayi (1 bulan). Bergabung di milis ini karena saya merasa bhw meskipun bisa
membaca buku utk mencari jawaban secara umum, namun tidak sama dgn sharing
antara sesama bunda dgn real-life storynya yg sdh teruji secara langsung.

Sekarang saya lg bingung bagaimana agar bayi saya nggak 'ngempeng' di
payudara. Kebiasaannya kalau dia mau tidur adalah, setelah menyusu krn memang
lapar & haus, disendawakan, trus resah & nangis kalau lsg ditaruh di tmpt tdr,
jdnya nyusu lg & akibatnya krn memang sdh kepenuhan lambungnya, akhirnya
muntahin susunya lg tp mungkin krn perutnya msh kepenuhan, shg dia
gelisah, nenanginnya dgn nyusu lg ibaratnya utk mancing muntah & itu bisa
sampai 3-4 kali nyusu utk mancing & muntah, baru perutnya enak, trus tidur,
itupun hrs digendong dlm posisi menyusui.

Dgn anak pertama sebenarnya begitu jg, tp krn baru anak pertama, jd sy
pikir mungkin memang begitu kalau ngasih asi. Sy jg tdk merasa kewalahan
krn tenaga & perhatian sy baru utk satu anak saja.

Skrg terasa benar terkuras tenaga & jg emosi krn sdh ada sang kakak yg jg hrs
diperhatikan. Sy sdh coba kasih empeng silikon, tp bayi saya nggak mau.

Tolong kalau ada bunda yg punya pengalaman serupa & solusinya.

Terima kasih sebelumnya yach...

Kirim email ke