kalau menurut saya sebaiknya segera dilakukan rontgen
karena dari hasil rontgen akan terlhat jelas apakah paru2nya berkabut atau
tidak..
jika berkabut berarti positif terkena TB anak..
TB anak tidak akan menular seperti TB pada orang dewasa..
memang untuk pengobatannya harus telaten..
saya ada rekomendasi dokter spesialis paru anak dokter Muljono di Rumah Sakit
International Bintaro..

setelah anak mendapat penanganan..
baru dicari sumbernya..(terutama anggota keluarga atau yg tinggal serumah)
tapi saat ini, banyak anak2 yg terserang TB tanpa diketahui dari mana
sumbernya..

hal ini karena penularan TB melalui udara, jd bisa aja pada saat anak kita ajak
jalan2 ke mall... bertemu dg kuman TB..

Semoga Nadila cepat sembuh ya..

Salam,
Zilah Kris