Hi mbak Rini,

Campak Jerman (Rubella) kan termasuk infeksi virus, jadi hanya sistem imun
(pertahanan tubuh) mbak Rini yang bisa melawannya.  Nggak perlu khawatir
kalau memang kondisi mbak Rini sedang fit beberapa waktu terakhir ini.
Kalau perlu sekarang2 ini perbanyak intake makanan bergizi, minum banyak dan
cukup istirahat, make sure kondisi tubuh tetap prima :).  Please hati2 juga
take care si buah hati di rumah, kalau memang dia belum pernah dapat
vaksinasi MMR.
Untuk tindakan preventif jangka panjang (apalagi kalau memang planning mau
hamil lagi), mbak bisa juga ikutan vaksinasi Rubella at least 3 bulan
sebelum hamil.

Masalahnya gejala rubella seperti ini kadang baru muncul setelah beberapa
minggu virus itu terekspos, artinya daya tularnya mungkin bukan waktu
kemarin tapi justru beberapa hari (minggu) yang lalu.

cheers,
Sylvia - mum to Jovan & Rena

On 4/5/06, Rini Rusli <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Bicara tentang Campak Jerman, pagi ini salah satu teman kantorku ada yang
> terkena Campak Jerman.  Aku jadi takut ketularan nih, masalahnya kemarin
> dia
> bilang ga enak badan, trus dia minta dikerokin sama aku.  Duh, sebaiknya
> aku
> gimana nih?

<deleted>

Kirim email ke