Pak Tommy,

Sekedar sharing, anak saya dulunya juga sering sekali mimisan bahkan 1 minggu bisa 3 x mimisan. trus bawa ke dokter Utami dia bilang pembuluh hidungnya masih tipis jadi kalo ke senggol sedikit aja atau karena kena panas maka anak tersebut gampang mimisan. tetapi perlu diawasi juga kalo keseringan mimisan maka harus dilakukan pengecekan darah karena 80% mimisan pada anak-anak adalah hal yang biasa yang tidak berbahaya tetapi 20% nya takutnya
anak tersebut menderita kelainan darah.
jadi oleh dokter disaranin untuk cek darah toh ngga ada salahnya supaya kita orang tua nya tenang kalo ngga ada kelainan darah jadi ngga usah khawatir jika
anaknya mimisan.

Anak saya dikasih resep Epinephrine yaitu ektrak daun sirih, jadi pas anaknya mimisan langsung ditetesin Epinephrine langsung mimisannya berhenti. tapi belinya harus menggunakan resep dokter, karena obat itu ngga bisa dijual bebas katanya obat suntik.

maaf kepanjangan, jika masih ragu-ragu konsultasi aja pak ke dokter

regards,
nita

----- Original
On 5/5/06, [EMAIL PROTECTED] <[EMAIL PROTECTED]>