mmm dulu aku pikir... kalau melahirkan di luar negeri sana sebutlah usa or
aussie aku pasti berhasil early lacth on skin to skin contact itu...

sementara di indonesia, kita harus pesen dulu wanti wanti mengingatkan etc

karena mind set suster dan dsog di indonesia masih sebagian besar yang model
ealr latch on tuh bule doang

tapi tak dinyana, temen aku yang aku pikir cukup beruntung melahirkan di
aussie ternyata kebalikan dengan aku

aku yg sebal setengah mati karena udah sejak hamil mengingatkan sang dsog
soal skin to skin contact immediately begitu wira lahir, harus kembali
berargumen saat lahiran

sementara dia... merasa terintimidasi ketika begitu anaknya lahir langsung
disuruh nyusuin

aku yg sebal dgn pengaruh suster yg membujuk utk kasih formula karena berat
wira turun ketika berumur 2 hari dan bilang asiku belum keluar ditambah wira
ga mau nyusu dari kanan kiri cuma kanan aja

sementara dia.. merasa terintimidasi karena dipaksa harus asi aja sementara
dia merasa asinya ga keluar dan berat anaknya turun

mmmm ironis ga sih?

ade
bunda reva dan wira

Kirim email ke