Ibu,

Ini pengalaman saya waktu masih kecil ya, sekitar awal 80an, saya sudah kena
radang amandel, umur 3tahunan gitu, terus (menurut cerita ibu saya nih),
saya gak boleh maem yang goreng2an, dan juga buah2an dibatesi, yang rambutan
durian lengkeng dan sejenisnya gak boleh dimaem. Saya juga gak boleh minum
es apalagi es yang dijual di tukang keliling gitu (gak tahu deh hubungannya
apa), ingetnya seh dulu kalau saya minum es, dicubitin ama ibu
saya.....hehehehe. Krupuk, peyek dan sejenisnya juga gak boleh, katanya seh
takut melukai tenggorakan (gak tahu bener gak ya), terus juga gak boleh
makan minum di SEMUA tukang jajanan yang lewat.

jadi ya gitu, saya makannya yang bener2 sehat aja, nasi sayur bayem telur
rebus, nasi sayur sop semur daging sapi, nasi sayur oyong semur telor. Terus
banyak makan buah-buahan terutama jeruk, pepaya. Kue juga bolehnya bolu
kukus dan bolu2 lainnya ...hehehe.

Taktik itu berhasil seh, setidak sampai saya umur 6 tahun. Nah, pas udah
sekolah es-de, umur 6 tahun, kan makan saya gak ada yg ngontrol lagi, mulai
deh jajan macem-macem di sekolah. Semua yang dilarang saya lakukan semua,
hasilnya selama setahun bolak balik ke dokter, dan dicubitin ibu, tapi ya
anak kecil, gak ada kapoknya, akhirnya umur 8 tahun dioperasi deh, diambil
amandelnya.

Gitu aja sharingnya, maaf kalau tidak membantu ya.

Best regards,

Mama Nayma
http://www.keluargaalfirano.blogspot.com