Bu,

TIDAK ADA VAKSIN FLU BURUNG, yang ada hanyalah vaksin influenza. Di kantor
saya sedang digalakkan vaksin influenza, dan ini pun hanya mencegah 30-35%
virus flu yang ada, karena virus flu buanyak sekali. Lumayan mahal lho, saya
kurang tahu berapa, soalnya, dapetnya gratisan. Menurut penjelasa dokter
kantor saya, kenapa perlu diberi vaksin influenza, lha wong gak mencegah flu
burung lhoo.
Jawabnya:

"vaksin influenza diberikan agar vaksin flu type B atau C (yang biasa ada di
manusia), pada saat tubuh manusia kena vrus flu type A (flu burung etc),
tidak bermutasi dan menyebabkan munculnya virus flu baru yang lebih ganas
dan bisa menular dari manusia ke manusia, karena saat ini flu burung baru
dapat ditularkan dari hewan ke manusia, belum manusia ke manusia. kalau
sudah bisa ditularkan dari manusia ke manuisa, wah, bisa jadi wabah pandemik
nantinya..."

begitu, Bu.