Alco itu pseudoephedrin, biasanya buat hidung tersumbat, bersin, pilek. Kalo
beda perusahaan, pasti beda nama. Contoh, sanmol itu parasetamol, perusahaan
obat lain ngasih namanya tempra, isine podo wae, podo2 parasetamol.

Untuk silomat compositum, bisa dilihat di bawah ini. Mbak bisa koq cari2
informasi ttg obat2an, buka aja www.medicastore.com.

 *GENERIK *  Per 10 mL : Klobutinol HCl 40 mg, Orsiprenalin Sulfat 10 mg.
*INDIKASI *
Batuk pada bronkhitis yang berhubungan dengan bronkhospasme.
Bronkhitis emfisematosa spastik.
Bronkhitis yang terjadi selama pneumonokoniosis.
Batuk spastik pada anak-anak.  *KONTRA INDIKASI*  Kehammilan trimester
pertama, tirotoksikosis berat, stenosis aorta subvalvular, hipertrofik
idiopatik, takhiaritmia atau takhikardia paroksismal.  *PERHATIAN *
Hipertensi,
penyakit arteri koroner, gagal jantung kongestif, pasien yang baru saja
menderita infark miokardial dan/atau kelainan kardiovaskular organik berat.
*Interaksi obat* :
- efek simpatomimetik dinetralkan oleh β-bloker dan ditingkatkan oleh
obat-obat penghambat mono amin oksidase (MAOI) dan simpatomimetik lainnya.
- bisa mengurangi efek hipoglikemik dari antidiabetik.  *EFEK SAMPING*
Mengantuk,
insomnia (susah tidur), mual, jantung berdebar kencang, jari gemetar, lemah,
wajah merah, sakit kepala, kecemasan, gangguan tidur, ekstrasistol, dan
reaksi kulit alergika.