  From: Frank Malingkas
  To: balita-anda@balita-anda.com
  Sent: Friday, December 01, 2006 1:31 PM
  Subject: [balita-anda] dr. Salah perhitungan mengakbatkan Bay masuk ICU
selama satu bulan dengan biaya ratusan juta.

  ***********-***********

  Kepada Yth.
  Anggota milis  balita-anda

   Saya mau bagi pengalaman  masalah yang menimpa Keluarga Saya.
  Supaya tidak terjadi hal yang sama paling sedikit kepada yang ada
  dimilis ini.

  Adapun ceritanya sebagai berikut:

  Pada tanggal 14 September 2006 anak saya lahir dengan cara sesar, karena
  dokter salah perhitungan akibatnya si bay harus inap di ICU selama satu
  bulan penuh dan sampai saat ini setelah keluar dari ICU 14 October 2006
  masih memerlukan perawatan intensif, kata dokter yang merawat sekarang
  paling sedikit dalam tempo enam bulan baru bisa dilihat hasilnya apakah
  pertumbuhannya normal dan sudah menelan biaya lebih kurang Rp100 juta
  dengan biaya sendiri.

  Kejadian ini terjadi di RS EVASARI yang terletak di Jl. Rawamangun
  Jakarta Pusat.
  Sejak awal Isteri saya selalu rutin control sama dr. Kalimas  Harahap.
  Pada tgl 11 September 2006 jam 2:00 WIB Isteri saya mengeluh ada keluar
  berupa lendir, dan sore harinya  saya bawa untuk chek.
  Setelah periksa, dr. langsung menyuruh untuk dioperasi katanya sudah
  waktunya. Karena sebelumnya memang rencana sesar karena posisi bay
  sungsang.
  Setelah operasi selesai jam 8:00 malam si dr. Kalimas ini datang sama
  saya dan berkata: maaf Pak sepertinya Ibu salah kasih tanggal haid
  terakhir sama saya, baynya kurang umur. Mendengar hal ini saya sempat
  shok dan bertanya dalam hati, apa bisa dokter salah perhitungan? Pada
  hal setiap periksa selalu USG.
  Apakah ini namanya mol praktek?

  Setelah kejadian ini saya datang klarifikasi dengan si dr tersebut
  katanya hal itu susah diperkirakan dan saya minta kronologis kenapa
  sampai disesar pada saat itu dia tidak mau kasih dan tidak
  bertanggungjawab, juga tidak cooperatif.

  Bagi para pembaca hati-hati dengan RS EVASARI tersebut dengan dr.
  Kalimas Muda Harahap.

  Salam
  Frank