Di sucofindo kalo tdk salah harga 250,000, klao di PAM hanya 70,000 saja,
bawa aja sample air nya sekitar 2liter

Test nya biasa nya standar aja (amoniak, zat besi, dll) tes bakteri (tes
biologis) adalah tambahan, hasil test biasa nya ada komentaa apakah layak
dipakai minum atau tidak?

Sekedar berbagi pengalaman utk kualitas air di rumah aku adalah tdk layal
krn kandungan zat bes nya tinggi sekali, maks nya 1 tetapi ini malah deket
ke 4, efek nya bisa terlihat kalo air diendapkan maka setl 1-2 hari timbul
kerak besi, kalo dipanasin sampai mendidih jaid kuning warna nya, dgn
pemakaian filter air bisa dilakukan yaitu pakai 2 filter (mangan dan carbon
active) tetapi rupanya maintenance filter ini lumayan berat juga krn filter
na mesti ganti sering2 selain juga jauh beli nya (dari ciputat), akhir nya
solusi nya aku pakai cara beli air aja.

Utk kebutuhan masak, aku pakai air aqua refill
Utk kebutuhan cuci baju, aku pakai air baku (air baku ini adalah air yang
dijual ke tukang aqua refill, 1 tanki 200-300rb (tergantung lokasi), kecuali
utk mandi, cuci mobil, nyiram dll aku tetap pakai air tanah

rgds,
rahman gunawan

"Kerjakanlah sesuatu secara tulus dan wajar, dan segalanya akan baik.
 Kesempurnaan terletak pada motivasi kerja, bukan pada pekerjaan"