Pak, menurut saya itu  tidak teori kok pak, itu sudah saya buktikan dan
alhamdullilah itu berhasil.
Tapi harus dengan kerja keras dan kesabaran. Anak saya yang latih dari umur
1.5 tahun.  Caranya setiap jam 9 malem saya suruh dia dikamar tidur, lampu
dimatikan Tv dimatikan dan saya setiap malam selalu berkata sekarang
waktunya tidur, mau dia masih main atau nangis saya tetap tidak bergeming.
kadang2 sampai suami saya marah, orang anak egk mau tidur kok dipaksa, tapi
saya tetap bertahan, akhirnya anak saya skr sudah umur 5 tahun dan dia sudah
tau waktu tidurnya, perasaan ngantuknya pun akan datang pada jam 9 malem,
sampai sekarangpun saya tdk lupa selalu berkata *it's time to sleep* dan
anak saya pun dengan gampangnya akan tidur tanpa ada tangisan atau adu
argument lagi.  Dengan adanya waktu tidur itu membuat anak gampang diatur
jadi dia tau kapan waktu main, waktu belajar dan waktu tidur.

Semoga membantu
Ria mamanya keysha