Dear Ibu Irma

Istri saya dulu juga mengalami kasus yang sama, hingga 10 bulan lebih,
bayinya belum keluar padahal sudah masuk pintu dan posisinya normal, hingga
terakhir kali di USG air ketubanya sudah tua dan berkurang terus kalau nga
salah 7 ml ( Max 10). Pada waktu itu sudah di coba usaha minim tapi mungkin
kurang dan ada rembers (air ketuban keluar sedikit-sedikit). Akhirnya karena
sudah waktunya dan air ketubanya sudah tua, diputuskan untuk di bantu
Induksi agar janin segera keluar. Namun sudah di tunggu 24 jam bukaan hanya
sampai bukaan 2 dan jantung bayi mulai melemah, akhirnya segera tindakan
operasi.

Mungkin benar bisa diusahakan minum air yang banyak, dan harus rajin
konsultasi dan cek dokter.

Thanks