Mba....
Memang kitanya harus rada sedikit tega...hehehe...
Dulu anakku juga nangis kalo gak di tungguin (awal2nya) di kelas..

Terus aku bilang sama anakku kalo bunda tungguin kakak sampai 2 kali
lagi..seterusnya kakak harus masuk sendiri...aku jelasin kalo di kelas ada
Miss & temen2...
Pasti pertanyaan2 " kenapa & kok gitu bunda ? " bakalan keluar... setelah
aku jelasin dianya bilang "iya deh"...
Nah pas waktunya, dia tetep nangis kejer....aku dah tekad kalo aku harus
tega denger tangisannya..aku percaya ama gurunya dia pasti bisa nanganin
anakku...setelah aku anter anakku ..aku handover lah sama gurunya itu..aku
tetep bilang sama anakku kalo bunda pasti ada saat kakak keluar kelas
nanti..(aku pamit & langsung pergi).
Dia tetep nangis & dibujuk2 ama guru2nya...

Karena kalo menurut ku kalo aku gak agak tega nantinya dia akan berpikir
kalo dia nangis terus akunya berubah pikiran buat nemenin dia lagi ..jadi
buat senjatanya dia mba...
Dan alhamdulillah setelah beberapa kali ...akhirnya dah gak nangis
lagi...malah seneng sekarang...kadang abis pulang sekolah gak mau langsung
pulang maunya main dulu...

Kalo menurutku yang penting...kita harus percaya sama gurunya kalo mereka
bisa menangani anak kita dengan baik & aman...Kita tidak boleh meninggalkan
anak diem2, harus pamit & menjelaskan pada si anak kalo di sekolah ada guru
yang bisa membantunya ( biar si anak percaya & nyaman ama gurunya )...Dan
kita harus pegang janji ato berkomitmen dengan anak dan diri kita sendiri
jgn mencla mencle...heheheh...harus sedikit rada tega...heheheh....

Demikian...semoga membantu ya mba....

Bunda Nasywa.

2008/1/16 risma <[EMAIL PROTECTED]>:

> risma <[EMAIL PROTECTED]> wrote:  To: [EMAIL PROTECTED]
> From: risma <[EMAIL PROTECTED]>
> Date: Tue, 15 Jan 2008 22:10:25 -0800 (PST)
> Subject: [sehat] 3 Tahun, blom bisa masuk kelas sendiri
>
>        Dear all,
>
> Saya Risma, bunda-nya Fazil (3 th) dan Fadhel (7 bln).
> Need advice plis.....ttg Fazil yg blom bisa masuk kelas sendiri.
>
> Fazil udah sekitar 9 bulan ini sekolah di Playgroup S***K***B***.
> Awalnya masuk di kelas PG kecil. Selama 9 bulan di kelas PG kecil, semua
> kegiatan di kelas bisa dilakukan dengan baik. Motorik kasar, motorik halus,
> [...]

Kirim email ke