Sory nih ceritanya puanjangggggggg…..

Pyuh akhirnya jam segini aku baru nyampe kantor, karena musti bawa daffa
dulu ke rumkit, dari kemaren sampe tadi malem panas nya turun naik, yang
agak mengkhawatirkan itu semalem panasnya cukup tinggi 39, sampe
badannya itu mengigil kaya meriang gitu,jam 1 malem aku kasih minum
panadol anak untuk reda in demamnya, tapi dicek jam 3 dan 4 panas nya
turun Cuma sedikit, sampe pagi dicek masih sama, jam 7,karena daffa dah
mulai banyak gerak panasnya turun drastic hanya 36.5. karena bapaknya
agak takut ngeliat kondisinya, minta dibawa ke rumkit,…yaw is aku
turutin deh, karena ngeri jg ya, gara2 abis ngurusin adiknya suaminya yg
kecil masuk rumkit jg dirawat dan liat disana banyak anak balita seusia
daffa, dirawat hati agak down jg, takut terjadi apa2, ya deh coba dibawa
ke dsa aja.

Rencana mau dibawa ke hermina jatinegara, ketemu dsa langganan, tp
keqnya liat kondisi daffa ga mungkin, badannya sedikit lemes, jarak
curug jatibening ke hermina kalo pagi sedikit padat, akhirnya pilihan
ada 2, RS.Yadika Pondok bambu dan RS Harum,
Coba telp yadika, ga ada yg angkat info dr temen ga ada dsa pagi yg
praktek,…gagal deh, akhirnya diputusin ke RS Harum yg lebih dekat, sampe
sana daftar-urus sana sini, hanya ada 1 dokter yg praktek pagi dengan
dokter priyatmo siapa gitu lupa persisnya..begitu masuk ucap salam pagi
dok,..( kagak dijawab ma dokter),..yang jawab malah suster (baik deh)…
Terus gini
Dr ; sakit apa ??
Aku ; panas dok disertai sedikit batuk, dan sepertinya akan pilek..
Dr : udah berapa lama
Aku : 2hr. tp batuknya baru pagi ini itu jg belum sering…
Dr : dicek dulu ya.. (daffa udah diatas tmpt tdr ), cek badan mata dan
tenggorokan (5menit)
Aku “ gimana dong, apakah karena virus / bakteri..
Dr : bakteri.. obatnya mau syrup/puyer
Aku : syrup dok
Dr ; obat panasnya yg biasa diminum
Aku : panadol anak
Dr : masih punya?? saya kasih lagi ya…
aKu : boleh dok, tp saya habis dulu yg ada ya,..sebenernya mau minta
dokternya Tanya jwb gara2 bicaranya pelit bgt, masih coba diem..sambil
liat dr nya catet resep…setelah selesai,nulis form asuransi, kelar kasih
aku dan tulis ya udah.
Aku ma suami Cuma bengong koq kagak jelasin ya anak gw kenapa sakit
apa,..penangananya gimana…akhirnya suami colek2x nandain suruh
keluar,..begitu liat form asuransi Diagnosa “ ISPA “, hiks….pelit bgt
sih tuh dokter, padahal kan gw bayar..eh ga hanya selesai disini,…
Nebus obat ke apotik,..urus sana sini selesai,liat bon obat ditulis
resepnya transpulmin balsam,panadol,pentolin (pilek)+veosef nah ini yg
bikin aku kaget harganya mahal bgt 170rebuan sekian,..pikiran ku nih
obat mahal bgt, apaan sih pas dikasihin sama bag apotik dijelasin,..ini
itu nah pas dijelasin velosef ini ternyata sodara2 antibiotik,.. gile
muahalll bener, tauk gitu kagak bakal daku tebus nih obat,..buang2 jatah
obat aja..

Yang bikin dongkol hati, sikap tuh dokter yg kagak jelasin ISPA + nebus
obat antibiotic yg kgk gw tau,…(kgk bkl diminumin deh)

Buat yg pada ngarti ISPA jelasin dong,…

Reni
*yang lg sebel…

Kirim email ke