Halo,

Jadi ingin ikutan nimbrung nich.
Yg lagi anget-angetnya ada kabar pembantu dibunuh kaena alasan malas
bekerja, yg sebelumnya Renata Tan.
Mungkin kedengarannya kejam ya? Tapi mungkin kejengkelan para majikan itu
sudah sampai mencapai ambang batas kali ya?
maaf kalo sedikit menyimpang, tapi banyak kasus dimana kita yg mencari
lewat yayasan toch dengan gampangnya disepelekan jika mau minta ganti orang
(dg beribu-ribu alasan).
Bukan berarti saya mendukung kasus pembunuhan tsb, hanya ikut prihatin aja.

Mohon sharingnya:
BS saya baru 4 bulan bekerja.
Sebenarnya dr sisi kerjaan sy nggak ada masalah. BS ini tiap bulan pulang
pakai cutinya 2 hari.
tapi yg terakhir dia pulang sampai 3 hari tanpa info lewat telpon. Setiap
pulang saya tau kalo alasannya selalu dibuat-buat (nggak in fact)
yg ke-1 saat dia pulang: Mau ambil uang BLT.
yg ke-2 mau daftarin anak sekolah smp.
yg ke 3 kemarin bilang adik sepupu menikah.
alasan dia pulang telat diare takut nularin anak saya (baby 9 bulan).
padahal kalo diare koq bawa cabe sampai sekantong plastik penuh dari
desanya.

Yg bikin saya jengkel, dia tau kalo kondisi saya tidak mungkin minta tolong
ke mertua maupun sodara.
Saya juga sendirian dg posisi wanita pekerja di kantor. Dia di rumah hanya
dg baby saya (kondisi yg memaksa).

Saya yakin kalo dia tidak mungkin out kerja saat ini krn tanggung nunggu
lebaran (biar dapat THR),
mohon sharingnya:
1) Kalo dg masa kerja yg 5 bulan (per sept 2008) sebaiknya apa saya hrs
kasih THR 1x atau 1/2 kali gajinya?
2) Apa memang semua BS or PRT sengaja memanfaatkan kebaikan kita ya? Dg tau
posisi kita yg memang membutuhkan mereka.

Thanks and Best Regards

e-mail : [EMAIL PROTECTED]

"yanti setiawan" <[EMAIL PROTECTED]> on 08/23/2008 10:24:18 PM

Please respond to balita-anda@balita-anda.com