Dear SPers,

Sebelumnya maaf lahir bathin (mudah2an belum telat ya).. ada 2 kasus nih..
mudah2an ada yg bisa sharing..

Yang pertama, anak saya William (6thn) kemarin demam, padahal hari ini baru
mau masuk sekolah stlh libur lebaran 2 mgg.
Saya kasih parasetamol (tempra) tiap 4 jam, dah turun & dia bisa sekolah.
2 minggu lalu, sebelum lebaran dia juga panas, trus keluar batuk & pileknya.
Setelah ke Dokter (umum, dkt rumah), diberikan obat, diminum dan sembuh.
Untungnya lebaran libur 2 minggu, jd sekalian istirahat di rumah.

Nah pas kemaren sakit lagi, tadi pagi sama neneknya dibawa ke tempat
refleksi yg khusus pengobatan.
Ttg refleksi ini, neneknya baru coba bbrp kali dan cocok (utk beliau), tidak
komersil, dan memang banyak yg datang.
Menurut si terapis, anak saya kurang bisa konsentrasi dan harus terapi 3-4
kali gitu deh.
Trus ada sesuatu di sarafnya yang membuat dia tidak konsentrasi.

Memang, anak saya ini aktif banget.. tapi perkembangannya mnurut saya
normal.. cuma ya itu.. anak skarang..
sukanya main PSP, game computer dan nonton dvd.. seneng bangetttt... tp
masih terkontrol..
dan kegiatannya jg masih ada yg outdoor spt main sepeda (walopun sebentar),
jalan2.., ataupun main2 dgn adiknya
berhubung perkembangan dan yg lainnya normal, jadi saya masih kasih main
elektronik tsb dengan jam2 yg dipantau juga..

Kira2 knapa yah anak saya.. hiks.. barusan ditelp sih, kt BS dirmh baik2
aja.. tp tdk bisa konsennya itu looh.. :(

Satu lagi, ini ttg baby saya nih... (Kian, 4,5 bln -bb 7,8kg, 62 cm-)
kemaren baru mulai MPASI.. seneng banget dia..
sampe seneng juga yg kasih dan yg liat (ada di video MP),
tp duuuhh.. hari ini badannya agak2 anget.. kenapa yah.. apa krn kaget
dikasih makan.. or what?
Hmm.. mungkin pada bertanya knapa msh 4,5 bln dah ma-em..
Anaknya sudah gelisah gak menentu soalnya.. sejak umur 4 bulan sy dah campur
dgn sufor, krn sy dah kerja.. tp kalo malem msh asi, sabtu minggu libur full
asi.
Nah, MPASInya saya kasih bubur susu yg instan dan juga yg botol2 itu loh
(Heinz, Gerber).. nah dia suka banget..
Saya kasih porsinya masih dikit2.. separoh dari yg disarankan.. misalnya,
biskuit cuma 2 keping.. bubur cuma 2 sendok.. dst..

Atau memang lagi demam bareng abangnya karena udara jelek ya?
Yang jelas sih mereka berdua gak kemana2 kemaren.. gak kecapekan gitu deh..

Thanks for reading & sharing with me..
fiona (emaknye william-kylie-kian)

http://neowiky.blogspot.com
http://williamkylie.multiply.com