Mba....
Aku mau ikutan share yah....
Anakku Nasywa ( 4 thn 4 bln ) kidal....pertamanya aku memang agak khawatir
dengan hal ini terutama masalah makan.
Tapi akhirnya aku sadari memang ini kekuasaan Allah...yg memang harus aku
terima karena aku juga mecoba untuk membuat dia menggunakan tangan kanannya
tetap saja di pindahkan ke tangan kiri...akhirnya aku pasrah...itu terjadi
pada nasywa usia 1 thn 5 bulan...Setelah umur 2 thn Nasywa aku
sekolahin..semua dia lakukan pakai tangan kiri dan tiba2 pada saat disekolah
dikenalkan untuk memegang pensil untuk menulis...dia dipaksa oleh gurunya
utk menggunakan tangan kanan...dia langsung nangis kejer....tanpa si guru
mengetahuinya...(memang aku blm bilang ke gurunya kalo dia kidal). Besoknya
pas masuk kelas...saat gurunya bilang " Ayo kita mulai menulis..." Nasywa
langsung nangis lagi...(itu terjadi kurang lebih 3 hari waktu itu gurunya
blm kasih tau saya masalah dia nangis krn si gurupun blm tau apa sebabnya).
tapi setelah dia telaah kembali anakku  pasti nangis saat dia bilang kita
mau menulis...akhirnya aku dipanggil oleh gurunya...dan memberitahukannya
kalo memang dia selalu menyuruh anakku menggunakan tangan kanan untuk
menulis.

Lalu aku bilang sama guru..tolong jangan paksa anakk saya pakai tangan
kanan...biar saja dia melakukan yg menurutnnya nyaman.
Tapi aku selalu menekankan untuk bersalaman, mengambil sesuatu menggunakan
tangan kanan.
Sampai sekarang ya mba..Nasywa makan pakai tangan kiri loh...
Tapi jangan khawatir mba kiri kanan kan sama bagusnya....Aku yakin semakin
besar dia pasti semakin mengerti apa2 saja yg harus menggunakan tangan
kanannya...

Moga2 bisa memberi masukan ya mba....

Bunda Nasywa

Kirim email ke