mbak rachma,

saya baru aja ngalamin hal yang serupa. Danish, 2 thn 9 bln, 3 minggu lalu
matanya mulai merah waktu malam. terus besok paginya masih merah dan
belekan. sepanjang hari masih merah dan belekan.
Saya disaranin temen untuk kompres dengan air sirih.
10 lembar daun sirih cuci bersih, rebus dengan 4 gelas air. Rebus sampai air
tinggal sisa segelas. kasih garam sedikit aja.
(air rebusan bisa dipakai  utk 2-3 kali) tinggal kita hangatkan saja
sebentar.
Sebenernya klo utk org dewasa dipake kayak boorwater, rendam mata.
Tapi karena anak2, saya kasih kompres aja pake kapas.

Alhamdulillah setelah 2 kali kompres mata danish dah ga my-erah dan belekan
lagi.

Semoga cepet sembuh ya mbak anakya.

Salam,
-Ophy-