maaf kenapa?

gua juga bingung mau nanya apaan...
gerakan taekwondo itu kayak gimana ya?

keamren ada yg nanya input perbandingan taekwondo ama aikido... gua hanya
bisa jelasin aikido.. bahwa selain sebagai nage (yg mempelajari gerakan),
kita juga diajarin bagaimana menjadi uke yg baik... diajarin jatuhnya supaya
tidak cedera...

sebagai nagepun juga diajarin gimana cara melatih gerakan yg berbahaya tanpa
membahayakan ukenya...

di aikido lebih cenderung melatih otot halus dibanding otot kasarnya... jadi
dari luar gak keliatan gubrak gabruknya, tapi tenaga tetep kuat...

di aikido bela diri murni, tidak akan bisa bergerak kalau tidak ada
serangan...

halah malah ngobrol...

nah kalau taekwondo, gua speechless.... ada input?

-b-