Tanda2nya kalau nonton tv mau nya deket2 mbak...
Udah ketahuan dari setahun y.l, diperiksain ke dr mata emang udah
silindris nya tinggi,  tapi kata dr nya karena belum SD belum perlu
lihat papan tulis nanti saja pakai kacamatanya...
Seminggu lalu,  matanya jadi suka mejem2... jadi hari selasa kemarin
periksa ke dokter mata.. sama dokternya diperiksa, ketahuan
silindrisnya tinggi, langsung disuruh pake kacamata.. karena kalau
dibiarin bisa kena "lazy eyes", alasannya, kalau cuma
silindris/minus/plus nanti umur 18 bisa dilasik, tapi kalau lazy eyes
nggak bisa.. dan usia sebelum 5th itu usia perkembangan anak yang
paling pesat, jadi diharapkan masih bisa dikoreksi...
Hari rabu nya saya periksain lagi ke dr mata yang lain, karena masih
ga puas soal mejem2nya.. didiagnosa itu karena alergi, saya tanya ttg
silindrisnya, jawabannya sama tuh, harus pake kacamata..
yaudah hari sabtu ke optik beli kacamata deh...
Kesian sih.. anaknya cantik, mesti pake kacamata.. tapi mo gimana
lagi, bapak ibunya juga kacamataan dua2nya minus & silindris. oya anak
saya karena silindris udah lama sekarang jadi ada plusnya, karena
matanya sudah "maksa" buat ngeliat jadi kompensasinya ke plus