Mbak Puji,

Kalau _boorwater_ sih kelihatannya sudah 'out' dari pasaran apotik mbak.
Ada banyak info medis yang sudah tidak menganjurkan 'obat' ini untuk dipakai
mata.
Saya kurang tahu, tapi asumsi saya dokter sekarang pun tidak menganjurkan
'obat' ini, apalagi untuk bayi.

Kalau pun dokter meresepkan obat tentunya karena ada indikasi infeksi di
mata Zayan, minta penjelasan beliau lebih lanjut untuk hal ini.
(Kalau memang mbak konsultasi ke dokter, titip pertanyaan juga ke beliau,
kasus 'saluran air mata tersumbat ini' hanya terjadi pada bayi baru lahir
sampai rentang waktu usia berapa? Contoh kasus: kalau sejak lahir belum
pernah 'belekan', tiba2 usia sekitar 5-6 bulanan ngalamin 'belekan', apa
kondisi ini memang masih kategori 'saluran air mata tersumbat' atau sudah
pasti ada faktor luar seperti indikasi infeksi, dll.)

Jika beliau mengkonfirmasi bahwa penyumbatan saluran air mata yang memang
jadi penyebab belekan, dan meresepkan semacam obat hanya untuk 'mencuci'
mata, 'negosiasikan' atau kemukakan saja option mbak untuk home treatment
dengan kapas steril, air hangat, dan pijatan (kalau memang mbak mau pilih
option ini).

cheers,
Sylvia - mum to Jovan, Rena, Aleta & Luigi

Kirim email ke