Dear Mbak Susan,

Anak saya yang ketiga dikhitan sebelum 1thn, tepatnya di usia 2 bln :-)

Kasusnya sama, kulupnya kecil, jadi pipisnya memang jauh memancar. Waktu
itu belum sempat ISK, tapi DSA-nya sudah menyarankan agar dikhitan.

Anak saya ini waktu itu dikhitan dengan smart clamp. Lancar banget
prosesnya. Nangis cuma sebentar, pas disuntik bius lokal. Setelah itu
anteng aja. Perawatan juga lebih gampang dibandingkan dengan anak pertama
saya yang dikhitan smart clamp di usia 10 thn, karena usia kecil begini
belum terlalu bisa "kepikir" tentang rasa sakit. Anak tetap bisa pake
diapers, bebas bergerak, bisa mandi. Paling mesti diem pas perawatan ajah
(dikasi betadine dll). Dan yang mungkin agak susah adalah waktu kasi obat
minumnya :-)

Dari pengalaman ini, kalo saya punya anak laki2 lagi, kayanya sih akan saya
khitan segera, walaupun ngga fimosis :-)

Demikian Mbak Susan, semoga ketemu solusi buat anaknya yah..

Salam,
Meutia

--
[...]

Kirim email ke