From: Tanti Sofia Firdaus [mailto:sofiafirdausta...@yahoo.com]
Sent: 06 Nopember 2012 14:53
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Re: [ba_oot] Hapus Bahasa Inggris di SD? Kemunduran
or Kemajuan??? Ckckckckck

itu bener mbak.. "anak yang penting ditanamkan akar yang
kuat; jujur, sopan, berkarakter baik, berintegritas..mau bahasa
inggrisnya bloon..Insya Allah..selamet dunia akhirat.." yang terakhir memang
target kita semua...  amiin, insya Allah...

bahasa inggris ini kan cuma tools, spt halnya kalkulator/komputer.. nice to
have.. memang oke-oke aja tidak tahu cara mengoperatekan kalkulator/komputer,
akan tetapi pasti lebih senang bisa mengoperasikannya..

karena belakangan sptnya bisa berbahasa inggris ini banyak memberikan manfaat
(terutama untuk cari kerja yg salary nya lumyn relatif lebih besar... spt di
quote oleh mbak Susan tadi.. dan memang kenyataan juga di pasaran skrg).. saya
pikir menjadikan bahasa inggris sbg salah satu basic skills anak kita, pastinya
bisa jadi benefit buat dia di kemudian hari.. seperti halnya saya ingin anak
saya juga bisa berbahasa arab dg lebih baik dari pada saya.. karena pastinya
lebih gampang untuk mengerti/memahami Al Qur'an saat membacanya.. (ini cita2
saya yg belum kesampean sampe skrg, hiks)..

Anyway menurut saya ini cuma basic skills.. tapi ini basic skills yg bener2
sangat bermanfaat.. jadi sayang ya kalau pemerintah menghapuskannya.. daripada
toh akhirnya para ortu berbondong2 mencari kursus les bahasa inggris juga di
luar.. buat apa??! buang2 waktu anak aja kasihan harus les lagi di luar selain
waktu sekolahnya??

hhhh... makanya prihatin deh..

"cinta negeri bukan berarti tidak mau mengerti bahasa negeri orang lain "