From: [EMAIL PROTECTED] [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Friday, January 07, 2005 6:54 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: [balita-anda] hasil test toxoplasma

Dear All,

saya anggota baru di milist ini..( tau milist dari kang rahman ) ..mau
minta tolong siapa tahu ada yang pernah punya pengalaman yang sama,
ceritanya begini, istri saya hamil 4 bulan ( kita menikah 5 bulan yang
lalu 1 agustus 2004 dan masih buta masalah kehamilan dsb ), kemarin sudah
melakukan test lab di prodia bogor dengan hasil :

1. Anti Toxoplasma IgM  Hasil : negatif ( indeks 0.11),  Nilai rujukan :
Negatif
2. Anti Toxoplasma IgG  Hasil : Positif  ( Kons : 119 ) ,   Nilai rujukan
: Negatif
3. Anti Rubella IgM           Hasil  : Negatif ( indeks 0.10), Nilai
Rujukan : Negatif
4. Anti Rubella IgG           Hasil  : Negatif ( Kons  4), Nilai Rujukan :
Negatif
5. Anti CMV IgM                Hasil  : Negatif ( indeks 0.40), Nilai
Rujukan : Negatif
6. Anti CMV IgG                 Hasil  : Positif ( Kons  38), Nilai
Rujukan : Negatif

hari itu juga saya sama istri langsung ke dokter kandungan di klinik afiat
PMI ( dr Surya chandra ) ...kata dokter sih nggak apa-apa..sehat tapi
tanpa penjelasan ( dan tanpa melakukan usg )..saya udah coba tanya ke
dokter surya kalo toxo positif itu katanya bisa membahayakan janin..dia
bilang tidak??? cuma dikasih antibiotik aja tuh..udah disuruh pulang dan
istirahat
karena tidak puas dengan jawaban si dokter setelah keluar dari afiat saya
langsung ke tempat praktek dokter hidayat..dari sana juga jawabannya
sama..tidak membahayakan janin kalo toxo positif...cuma dikasih tau kl itu
tidak berbahaya, disini dilakukan usg diliatin ama dokter batok kepala si
janin, tulang belakang, tulang paha, tungkai kaki bawah, air ketuban, dan
plasenta...semuanya normal..cuma pas itu saya gak sempat menanyakan tangan
si janin..
terus terang kita memang terlambat melakukan test toxo karena
ketidaktahuan kita berdua dan benar2 masih merasa belum nikah
hehehe...masih suka jalan2..yang buat saya khawatir adalah statement ttg
toxo dari teman2 dan dokter kantor saya.
pas tahu hasil test lab istri saya langsung down..sampai skr badannya
masih panas dan pusing terus..mungkin stress kali ya??..saya sih
sebenernya udah lillahita'allah..skrpun sebenernya saya masih kepikiran
terus..sebenarnya dengan konstentrasi 119 itu seberapa besar sih
pengaruhnya ke si janin??

p.s : kalo ada artikel toxo ttg ibu hamil tolong kasih tau dong plss..saya
gak sempat googling..kebanyakan hasil dari googling ttg toxoplasma
gondii..

regards
hardian & dewi