Dear Nuri...
Kalo masalah ganti ganti pengasuh sbenernya ada untung
ruginya... anak jadi mengenal berbagai type orang n
jadi berani latihan..... ruginya anak jadi rada
bingung kalo harus beradaptasi lagi dengan org
baru...ini bisa diatasi dengan adanya pendamping dari
kluarga atau orang yfg bener2 dikenal anak sehingga
anak merasa aman dengan orang adanya baru
Kalo Nuri sibuk mungkin bisa ada orang lain yg dekat
ama babynya buat nemenin dia adaptasi ama pengasuh
baru.... Karna baby 9 bulan dah mulai ngerti mana
ortunyapengasuhnya... n mulai ada perasaan gak nyaman
kalo ada orang baru (info dari Buku 3 tahun yg
menentukan terbitan Ayahbunda)
Idem Kavinku (tepat 9 bln hari ini) skarang Kavin
selalu aja nyari mama or papanya kalo diajak ke tempat
baru,,, kmaren aja pas arisan kluarga biasanya dia ok2
aja kalo diajak saudara2ku but skarang kalo bentar aja
gak liat aku mesti mo nangis n cari2 aku...kayanya
takut bgt ditinggalin-
Saranku kalo bisa korbanin waktu kerja sedikit buat
anak.... gak mlulu ibunya sih.... gantian ama ayah
juga bisa..... Or kalo gak usahin ada org dekat yg
dipercaya ama anak buat nemenin dia..... jangan
langsung dilepas ama org baru...
Segini aja masukkan aku smoga bermanfaat..
Salam,
uci mamaKavin

The all-new My Yahoo! - Get yours free!
http://my.yahoo.com