He..he... seru juga yach ngebahas seputar air putih ... jadi pengen
ikutan sharing sedikit nih,..

Kalo menurut saya jika memang kita ingin memberikan air (selain susu or
jus) kepada bayi, kita berikan rebusan air kacang ijo (direbus jgn
sampai kacang ijonya pecah).
So selain airnya bening (warna keijo2an sih .. kan kacang ijo..) ,
rasanya tawar dan mengandung gizi tentunya.
Bahkan untuk membuat susu pun air yg digunakan air kacang ijo tersebut.
So, sekali minum anak meyerap gizi dari susu dan sari kacang ijonya, dan
anak pun tidak terlalu banyak minum shg kekenyangan dan efeknya nafsu
makannya jd berkurang.
(itu saran DSA kami)

Hal tersebut saya terapkan dari Adel mulai 6 bulan (minum susu formula)
sampai sekarang sudah 17 bulan.

Dan baru setelah giginya mulai penuh & dibiasakan sikat gigi (mulai umur
15 bulan), Adel minum (maksudnya sih kumur.. ) dgn air putih.

Semoga bisa sedikit jadi masukan yach ... dan maaf kalo tidak berkenan.

Best regards,
Hanny - Adel's mom

currently in :
P.T. EUROGATE INDONESIA