To all yang udah respons,

makasih banyak atas sumbang sarannya. Aduh... perasaannya jadi gimana.. gitu
'dikuliahin' sama parents yang intinya semua bagus. Memang parents BA is the
best.  Gak percuma ikutan milis ini walopun aku terbilang member pasif.

Kembali ke permasalahan, sebenarnya putriku (1 th 7 bln) tadinya gak
bermasalah dgn acara makan memakan. Bubur tim (waktu itu) ok, roti ok, buah
ok, susu apalagi. Sampe waktu umur 1 th 2 bln dia kena thypus dan harus di
opname selama kur-leb 2 minggu. Sejak sembuh, dia sama sekali gak mau makan.
Yang masih mau dia sentuh hanya crackers dan susu. Sama DSA-nya disarankan
susunya diganti pediasure dulu, karena dia gak mau makan, dan baru sembuh.
Sekitar 1 bulan sejak sembuh, dia sdh mulai mau makan roti; 2 bln sejak
sembuh mulai mau makan nasi tapi tidak mau dicampur dgn macam2. Hanya nasi
putih thok, itupun gak mau (disuapin) pake sendok. MAunya dia ambil sendiri
pake tangan dan sendoknya cuma dia pegang aja. Dari 1 porsi yang dikasih
(sebanyak kira2 2 sendok nasi) hanya 1/3 saja yg benar2 dimakan. Selebihnya
berserakan di lantai. Sampe sekarang makannya 'hanya' segitu plus roti manis
(kalo yang ini dia doyan) dan susu (ya pediasure itu). Soal variasi makanan
jangan tanya deh, udah macam2 dibuat tetap nasi putih is the best buat dia.
Kalo soal cara pemberian makannya apalagi. Dari yg makan di meja makan,
sambil nonton, sambil denger lagu, sambil jalan2 sampe harus ke taman
kompleks udah di coba. Yang ada malah dia main2 doang, makanannya gak mau
sama sekali. Belum lagi dgn vitamin2 buat nambah selera makan, udah dicoba,
tetap belum menampakkan hasil. Itulah ibu2 makanya aku memutuskan untuk
tetap memberi pediasure untuk putriku.
Wah, malah curhat panjang nih. Maap ya buat yang gak berkenan.... anyway,
thanks berat buat semuanya, mbak evi, mbak yosephine, mbak rifa, mamanya
nadhif and semuanya yang udah respons. Aku akan tetap coba ngasih makanan
padat buat putriku. Wish me luck.

cici