Kalau boleh saya berbagi, saya mempunyai tinjauan yang lain.
Menurut kalau kondisinya seperti Mbak Rita (Mama Domi) alami lebih baik
dimasukkan SD aja pada usia tersebut karena, perbedaan usia yang terpaut
hanya 1 (satu) tahun tidaklah begitu jauh berbeda apalagi si Anak telah
menjalani proses tingkatan dari Playgroup, TK A dan TK B, secara mental
sebenarnya anak telah siap karena jenjang sebelumnya juga merupakan jenajng
persiapan buat si Anak untuk masuk SD.

Pertimbangan kedua
Kasihan si Anak harus kembali ke TK A meskipun pada tempat yang baru dengan
suasana yang baru tapi kita membawa Anak kembali turun.

Pertimbangan ketiga
Saat ini mungkin belum terlalu berarti perbedaan umur satu tahun, namun
nanti setelah selesai kuliah untuk mencari kerja atau memasuki dunia kerja
dimana umur merupakan salah satu syarat maka akan terbentur pada masalah
ini. Bukankah dengan masuk lebih awal si Anak akan selesai kuliahnya/masuki
dunia kerja dalam usia yang lebih muda sehingga punya banyak kesempatan
untuk masuk ke dunia kerja yang lebih panjang dan kalau masuk Pegawai Negri/
Angkatan/POlri faktor usia menjadi sangat penting.

demikian sharingnya

mohon maaf kalau tidak membantu.