From: Nuraeni [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, February 14, 2005 1:38 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Menonton TV Terlalu Dekat

Pak Tri...
Jangan pernah bosan kasih ingat Zhafran untuk mundur ya...Soalnya
kadang2 kita sendiri yang kurang ngeh kalo balita kita udah terlalu
dekat nontonnya. Cara lainnya yang bisa dicoba, ada gak figur yang akrab
dengan si anak yang pake kaca mata. Kalo ada bisa dijadikan contoh,
bilang ama si kecil kalo nonton tv nya terlalu deket nanti matanya rusak
dan harus pake kaca mata seperti tante, bunda, atau ayah atau kakek atau
nenek....Kiat itu dulu manjur diterapkan ke keponakan saya. Kebetulan
putri saya, Puti, 2thn 5bln, kurang tertarik untuk nonton TV jadi belum
pernah ada masalah spt ini.
Mudah2an bisa berhasil ya Pak...

salam,
bunda puti

Tri Agustiyadi wrote:

>Moms & Dads,
>Adakah yang mempunyai tips jitu agar anak balita kita tidak menonton TV
terlalu dekat?
>Anak saya (Zhafran, 2thn 9bln) sering kali menonton TV terlalu dekat, kalo
disuruh mundur kadang2 dia mengerti dan mau mundur, tapi sering juga kita
harus menarik dia untuk mundur.