Calon ayah
Beri istri anda dukungan, kasih sayang, dan kesabaran yang lebih. Tiap
anak katanya beda2. Ada yang ibunya ndak rewel, ada yang parah. Waktu
saya hamil kemarin bulan minggu ke-7 mulai merasa kayak gitu. Ndak mau
maem apa2 hanya mau regal. Sehari paling banyak lima potong. Bau-bau
ndak mau, dari sabun, parfum, bakso. Obat mual tidak menolong. Hanya
waktu yang bisa menyembuhkan. Kasih aja camilan yang dia mau. Creekers
bisa meringankan mual. Hindari aja hal2 yang bisa membuat muntah. Susu
pakai prenagen aja, rasanya lebih enak. Atau kalau tidak suka susu
hamil, ganti aja susu terserah nanti setelah mualnya dah agak reda baru
ganti ke susu hamil. Yang penting usahakan keisi, entah itu kentang,
ketela, buah. Saya dulu maunya Cuma salak, regal dan jambu air. Dan yang
parah lagi saya ndak mau bau suami saya. Rasanya bauuuu banget, dan buat
mual. Pernah suami saya sampai malu, sebab didepan teman-teman saya dia
saya suruh pergi karena bau. Suami masih dilantai I aja saya udah bau
kalau suami datang padahal saya dilantai II. Para ya...kalau soal
muntah, entah berapa kali dia saya muntahin, pernah dia baru selesai
mandi pas baru buka kamar mandi langsung kena muntah saya lagi, terpaksa
mandi lagi, syukur dia orang yang sabar dan pengertian. Katanya hanya
sampai bulan ke-4 tapi saya mengalami itu sampai bulan ke-6. Makanya
hasilnya, wajahnya duplicate suami plus watak2 dan makanan kesukaannya,
aneh padahal dia ketemu ayahnya paling 1 bulan sekali itupun hanya 3
hari :p

Jadi sabar aja, memang anaknya lagi godain calon ayah ibunya. Hanya
waktu yang bisa menyembuhkan. Dinikmati aja, gak semua bisa jadi calon
ibu. Tapi tetep konsumsi vitamin, penguat kandungan (jika dokter merasa
perlu) dan kalsium. Nanti kalau bulan ke 7 masalahnya ganti lagi kok,
kaki bengkak, ngantuk, punggung sakit, gak bisa gerak bebas saat tidur,
sering kencing dimalam hari,  heheee tergantung. Makanya itu namanya
perjuangan calon ibu, diuji dulu sabar ndak sebab kalau si kecil dah
lahir, duh... makin menggoda makin nggemesin, apalagi kalau udah bisa
tingkah pola..ampun deh.