mbak rahma,...
beberapa waktu yl, saya pernah posting mengenai bab berdarah pada anak temen
sekantor saya,
ini pertama kalinya bab nya susah alias konstipasi (udah sering kali
terjadi) dia mimun susu procald kalo nggak salah
nah setelah itu, bab jadi sering berdarah malah sering kalo bab yg keluar
duluan itu darah bukan pup nya,
setelah test ke lab baik itu urine culture, darah dan kotoran culture dan
rutin,... oleh dokter pertama yg biasanya dikasih obat2n
karena katanya ada luka di susu dan permukaan anus karena pupnya keras, tapi
ternyata nggak ada perubahan
hal ini berlangsung selama 2 bulan dengan kondisi anak tetep biasa, makan
mau, minum oke, aktifitas masih tinggi
kemudian cari second opinion dengan prof agus  di bekasi, dokter nggak kasih
obat apa2 beliau cuma suruh ganti susu dengan susu soya lupa mereknya
apa,....
alhamdulillah waktu pertama kali anaknya dikasih susu, pup pertama langsung
berubah agak kurang darah yg keluar, sekarang malah udah nggak pernah lagi
mbak, ternyata sang anak tidak bisa mengkonsumsi suatu zat dalam susu sapi
(hanya dalam susu sapi) .....
anaknya sekarang lebih gemuk dan sehat....

so mbak mungkin kalo anak sering bab, mungkin tidak cocok dengan susunya...
coba di observe lagi deh,.... setop dulu susu yg biasanya di minum
semoga bermanfaat yah

oh ya untuk parents, yg kasih sharing dan saran kemaren waktu aku posting
masalah bab berdarah ini
tks banget yah, takutnya lupa belum kasih kabar ke milis perkembangannya...
tks ya

Winda Adjizar
PT. Primatama Karya Persada
PT.Adijaya Guna Satwatama-Head Office