Dear Mbak Ira, sorry kalau nggak ngebantu,
kalau saya sih kebalikannya... maunya langsung punya lagi ( karena
dapatnya juga lama 3 th), cuman.... mempertimbangkan kondisi istri yang
melahirkan lewat operasi, yah akhirnya sepakat untuk merencanakan tapi
bukan menunda, dengan catatan kalau "kesundulan" berarti rezeki. Saya
memang masih kuno banget orangnya, kalau perlu lima sekaligus.... biar
capeknya bareng.
Kalau untuk kasih sayang dan masa depan anak, saya cuman bisa bersyukur
atas nikmatNya, dengan begitu maka rezeki setiap anak pasti ada... (
buktinya si Naufal lahir, papanya dapat rezeki baru)
Jadi menurut saya, kalau kesundulan itu artinya dipercaya oleh Allah dan
harus disyukuri jangan depresi, dengan begitu maka rezeki akan bertambah
mbak..

Sorry banget kalau nggak bantu
Wirza Arifianto
Papanya Naufal

"Ira Rahmawati" <[EMAIL PROTECTED]>
11/16/2005 10:13 AM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

<balita-anda@balita-anda.com>
cc

Subject
[balita-anda] Need Sharing: Jika Bayi Kesundulan Adiknya......

Dear Parents,

Mo nerusin pertanyaan saudara sepupu saya nih yg lagi dilema dgn
kondisinya saat ini.....

1. Saat ini dia ketahuan hamil lagi, pdhal anak pertamanya msh < 1 thn.
Kehamilan ini jg tanpa direncanakan, alias kebobolan krn memang tdk pake
KB/ hanya KB alamiah

2. Sepupu saya depresi berat, krn hrs hamil lg disaat anaknya msh butuh
kasih sayang yg byk.....dan anaknya itu saat ini jd gampang rewel &
cengeng....kayaknya ngerti kl mo punya saingan/adik......jadi sepupu saya
tambah bingung akan meneruskan kehamilan ini ato tidak?? (saat ini usia
kandungan 6 minggu)

3. Katanya ada mitos kalo anak "kesundulan" ma adiknya emang jd gampang
rewel/sensitif.....bener ga sih??? jadi butuh perhatian extra utk ngawasi
anak pertamanya ini...

4. Pertanyaan sepupu saya gimana ya kiatnya utk mengatasi rewelnya anaknya
dan juga menjalani kehamilan keduanya dgn nyaman, mengingat kehamilan ini
tidak direncanakan........

Demikian titipan pertanyaan dr sepupu saya, utk tanggapannya saya ucapkan
terima kasih....(nanti akan saya teruskan utk dia)

Salam,
Ira
Ibune Abraham