Seperti email mbak Uci.. Aku setuju banget, Jadi mbak Hesti gak perlu
khawatir. Apalagi kalau anak kita gak rewel dan masih suka makan dan
minum.
Karena idung meler itu hal yang sangat umum pada anak-anak...

Idung meler, batuk pilek, apalagi di musim sekarang ini...
Obatnya sebenernya hanya banyak istirahat, banyak minum dan makan...

Barra anakku bulan lalu juga begitu, tapi aku gak bawa ke dokter, karena
dia pilek.. Lalu batuk... Dan idung meler..
Memang itu kan temen-temennya, tapi Barra gak rewel, masih aktif dan
makan minum juga gak berkurang, jadi ya fine aja...
Aku gak ke dokter.. Karena sudah sering ikut seminar kesehatan di
kantorku yang biasa ngundang dokter Wati, dan banyak membuka wawasan
dalam menghadapi common problems di anak-anak kita...

Dan ternyata alhamdulillah bener.. Selang 5 hari Barra baikan.. Kadang
pernah sampai seminggu lebih baru sembuh..

Buat mbak Risma, maaf ya.. pemberian Mucopect pada anak batuk pilek
sebenere kurang membantu..Anak berkurang batuknya, karena memang masanya
sudah berlalu bukan karena mucopect itu...
Biarpun itu ada batuknya, sebenernya mucopect itu obat simptonik, tapi
tidak mengobati sumbernya.
Kalau anak batuk pilek.. Kita cari tahu penyebabnya kira-kira apa..
Alergi kah.. Atau dekat dengan orang batuk pilek..?
Karena itu kan umunya disebabkan oleh virus.. Jadi obatnya ya kekebalan
tubuh anak itu sendiri...Makanya perkuat daya tahan tubuh anak dengan
istirahat dan makanan bagus... Juga pembersihan lingkungan kalau anak
kita ternyata alergi akan debu atau dingin atau yang lainnya...

Tadinya saya berniat mengirimkan lampiran, tapi ternyata tidak terkirim
dengan baik...
Mohon maaf panjang lebar...

Semoga membantu

Tute - Bundanya Barra