From: Ria Hairiah [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, November 24, 2005 11:35 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: [balita-anda] Darah kental dalam kehamilan

  Dear smart parents... Aku mo cerita sedikit...

  Adikku rencananya akan caesar sore ini... dikarenakan sebagai berikut:

  Di bulan kedua kehamilannya dia mengalami flek dan oleh dokternya Dr.
Yulianto yang praktek di RS. Mitra International Jatinegara diberikan obat
Fermasal (cmiiw) yang katanya fungsinya dapat mengentalkan darah ibunya
(adikku)... Setelah itu adikku alhamdulillah tidak mengalami flek lagi...
Sampai pada akhirnya di usia delapan bulan kehamilannya dokter tersebut
menjadwalkan setiap pasiennya untuk test darah menjelang melahirkan....
Setelah di test ternyata kadar kekentalan darah adikku diatas normal (800
seharusnya <200 )... Adikku harus menerima suntikan selama 2 hari sekali
diperutnya yang katanya dokter dapat mengencerkan kembali darahnya.  Sudah
dua kali terima suntikan tapi ternyata hasilnya tidak ada... akhirnya minggu
ini adikku memasuki usia 40 minggu n dokter menyatakan harus caesar
dikarenakan dikhawatirkan bayinya kekurangan oksigen dikarenakan terhambat
oleh darah ibunya yang mengental.
  Parents... jujur aku worry bgt dengan kondisi adikku n bayinya... Begitu
juga dengan adikku n suaminya... Mereka juga merasa bersalah karena tidak
menginformasikan tentang flek yang sudah berhenti dan juga tidak terlalu
banyak tanya dengan dokternya.  FYI adikku baru aja lulus kuliah n emang
selama ini dia ga' ada tempat untuk bertanya (beda sama aku dikantor, banyak
sekali informasi yang aku dapet), even dia udah aku kasih buku2 bacaan
tentang kehamilan n suaminya seorang pramugara yang seminggunya pasti tugas
keluar.  Tapi aku juga bingung ko' dokternya masih terus memberikan obat
Fermasal tersebut sampai usia kandungan adikku 8 bulan????.  Dua hari yang
lalu dokter bicara dengan suami adikku mengenai kondisi bayinya nanti.
Dikhawatirkan perkembangan otaknya terganggu akibat terhambatnya jalan
oksigen.  Guyz aku sedih dengernya.... Tapi aku serahkan semuanya pada Allah
SWT.  Aku kasihan dengan adikku dan juga suaminya.  Adikku tegang sekali dan
akhirnya aku banyak2 share
  ke dia
 mengenai caesar (aku juga caesar).
  Parents... aku minta do'anya supaya adikku lancar dalam proses melahirkan
nanti.  Diberi kesehatan dan keselamatan untuk ibunya dan juga bayinya.  Dan
yang pasti semoga apa yang kita khawatirkan tentang bayinya tidak terjadi.
Amin.
  Untuk itu parents... mohon sharingnya kalo ada yang pernah mengalami
ataupun tahu mengenai hal ini... please sharing ke aku.... please!!!!
  Terima kasih udah mo baca tulisanku... karena saat ini kita semua cuma
bisa pasrah.

  Regards,
  Bundanya Syauqi