Pak, selamat atas kehadiran si kecil.

Saya coba sharing ya pak
1. Pemakaian gurita pada ibu setelah melahirkan.
Hukumnya nggak wajib :-)
Bahkan dokter saya teges-teges ngelarang saya pakai gurita. Secara logika, pemakaian
gurita akan membuat rahim manja, karena ditopang oleh sang gurita. Memang katanya
perut jadi lebih cepat kecil kembali, tapi kalo menurut saya sih, mendingan olah raga
aja deh, biar ibu juga sehat.

2. Gurita pada bayi.
Logikanya sih sama aja, biarkan otot bayi berkembang sendiri. Ngak ada hubungannya kok
gurita dengan masuk angin. Toh biasanya ruangan bayi nggak banyak anginnya :-)

3. Dibedong
Tujuannya untuk 'meniru' suasana rahim yang sempit dan hangat. Selama bayi nggak minta
dibedong ya nggak usah deh, apalagi kalo ternyata PD nya si kecil gede banget, dia
malah gerah kalo di bedong..ya lepasin aja deh, kasian kan.
Nggak ada hubungannya dengan kaki bengkok kok, tuh bule nggak ada yang dibedong, tapi
kakinya lurus-lurus ajah :-))
Biar si kecil yang nentuin, dia mo dibedong apa enggak :-))

Salam buat ibu nya:-)

BTW, pak kenal ama Zulfiyan nggak? Dia mantan anak Batam :-))

wasalam,
ita-bundanya Gilang

-> Kompetisi puluhan juta rupiah - http://satunet.com/kompetisi/?ref=61 <-