Mbak Vera,
setahun yl. pendaftarannya 180.000. Kalau sekarang, saya dengar dari Pak
'Buncis', ada tarif 'percobaan'. Jadi utk. pengambilan, bayar Rp.
25.000, lalu probation' selama 2 minggu (dibayar per hari @ 15.000
selama 2 minggu itu). Kalau tidak cocok, ya nggak apa-apa dikembaliin.
Kalau cocok, baru bayar biaya adm. 180.000 dan bayar gajinya per bulan.
Bagus juga, sih... kalo nggak cocok, kita nggak rugi 180.000 (karena
sering kali kalo minta ganti, tidak ada pengganti yg. tersedia. Hangus,
kan...?).
Sesudah 3 bulan, gaji naik 10.000, jadi 235.000. Sesudah 1 tahun kerja ,
naik lagi 10.000 dstnya.
Kita bisa mengajukan permohonan khusus, spt. inginnya pendidikan
minimumnya SMP, atau inginnya yg. seagama dengan kita, atau inginnya yg.
usia berapa ; kalo kebetulan ada yg. cocok, ya mereka penuhi. Kalo tidak
ada, ya apa boleh buat...

Pak Edy,
memang betul Asisi yg. di Tebet / Menteng Dalam.
Sayang sekali dapat pengalaman yg. tidak mengenakkan. Mungkin itu juga
sebabnya mereka menerapkan program 'on probation' tadi, ya...? Jadi
kalaupun ada ketidakcocokan, uang tidak langsung hangus...
Seingat saya, mereka sudah diperiksa kesehatannya sebelum dipekerjakan.
Tapi mungkin tidak sampai tes urine, ya...?

Rien.