[EMAIL PROTECTED] wrote:

> Mamanya Ancha, gimana kalo di Tumble Toots aja ? Disana bisa untuk bayi
> mulai
> usia 6 bulan lho.

wah...?
Jadi pengen tahu, apa aja sih, kegiatan di tempat2 bermain bayi /
batita  ini ? Kenapa begitu mahal sampai 12ribu sekali 'bermain' ?
Apakah bayi 6 bulan / 1 tahun bisa 'bersosialisasi' dgn. lingkungan yg.
sama sekali asing ?
Yang saya pernah baca di Ayahbunda, anak umur hingga 18 bulan pun, masih
belum berinteraksi sosial dgn. teman2nya. Mereka memang mau bermain
'bersama', tapi masih asik sendiri. Artinya, meskipun duduk sebelahan,
mereka tidak peduli ada anak kecil seusianya di sebelahnya, yg. bisa
diajak bermain bersama.
Anak saya usianya 14 bulan. Saya membawanya sekolah minggu kelas batita
(dan saya perhatikan, dia memang cuek-cuek saja dan asik sendiri
melihat-lihat). Tujuan saya pun hanya utk. membiasakan dia dgn. kegiatan
rohani tsb. Utk. nge-'gaul' saya bawa berkumpul dengan anak2 tetangga
pagi2 / sore2 - kebetulan di kompleks banyak yg. usia batita, atau
sekali-sekali ke rumah saudara / teman yg. punya anak kecil kalo
weekend. Murah meriah saja...:-)
Atau ada rekan2 yg. anaknya sudah ikut kelompok tsb. dan mau
menceritakan apa hasil positifnya ?
Trims.
--
    \\\