ella wrote:

> Pernah saya ukur di ketiaknya dgn termometer 37,5 derajat. Yang jadi
> tanda tanya apakah karena tumbuh gigi atau flu ( kadang2 memang ada
> ingus encer yg keluar ).

Mbak Ella,
kalo di ketiak sudah 37.5, rasanya sudah perlu diberi tempra / panadol.
Biasanya utk. suhu bayi, referensinya suhu dubur, yang lebih tinggi 0.5-1
derajat dari suhu ketiak. Selain itu, mungkin dia rewel dan hangat karena
sakit tumbuh gigi. Tempra / Panadol juga tepat utk. mengatasi nyeri.
Utk. demam memang paling baik kalau banyak minum.
Memang, paling enak kalo waktu sakit digendong ibu...:-)) Jadi sabar-sabar aja
ya Mbak...

Salam,
Rien.