mbak Yenni, menurut pengalaman saya sih........ kalau pesan PRT sama orang
untuk dicarikan di desa/kampung, biasanya suka tidak benar.
Seperti yang sudah beberapa kali saya alami, Saya dapat PRT dari tetangganya
mertua saya. PRT itu orang cianjur (janda beranak 1), pertama-tama sih....
orangnya rajin, jujur. Dan hal tersebut bertahan sampai 3 bulan. Untuk
bulan-bulan berikutnya, setiap akhir bulan PRT tersebut selalu minta pulang
ke cianjur alasannya mau menengok anaknya. Otomatis saya harus memberi
tambahan ongkos, supaya PRT tersebut mau kembali bekerja di rumah saya.
ehhhhh ternyata, setelah 3 bulan berturut-turut pulang ke kampung, pada saat
kepulangannya yang ke 4, dia tidak datang lagi. Saya minta kabar dari
tetangganya mertua saya (sepertinya orang tersebut tidak bertanggung jawab)
, dan katanya PRT itu sudah kerja ditempat lain.
Aduhhhh bagaimana deh rasanya! PRT itu tidak kembali bekerja di rumah saya,
tetapi tidak memberitahukan saya terlebih dahulu. Sakit hati, deh saya!
Padahal setiap bulan, kalau dia pulang kampung, selalu saya kasih tambahan
ongkos dan uang jajan untuk diperjalanannya. Hal tersebut saya lakukan agar
PRT itu betah dan tetap mau bekerja di tempat saya. Ternyata begini, deh!
Saya kena getahnya!
Sekarang saya sudah dapat PRT lagi untuk menjaga anak saya dirumah.
Saya dapat dari tukang urut saya yang suka datang kerumah.
ya........mudah-mudahan PRT yang ini betah dan bisa dipercaya.
Karena PRT jaman sekarang sudah banyak yang pinter-pinter, makanya kita juga
harus hati-hati dalam memilih.

Salam
Andyka (mamanya Menuk)