Ngomong-ngomong soal nengok ke kanan melulu .... waktu John masih bayi juga
begitu...maunya nengok ke kanan melulu...walaupun untungnya engga menyebabkan
kepalanya peyang....karena dari puput puser emang tidurnya tengkurep terus...tapi kalo
lagi telentang...pasti nengok ke kanan.

Saya konsultasi ama dsa...ternyata penyebabnya adalah :
1. Semua orang menggendong John dengan posisi kepala di tangan kiri...sehingga
otomatis John akan nengok ke kanan terus untuk ngeliat orang yang ngegendongnya.

2. Di kamar tidur...John juga harus nengok ke kanan kalo mau melihat ke luar
kamar...posisi pintu kamar dan taman di sebelah kanan John....di sebelah kirinya cuma
tembok kamar doang. Pantesan aja John nengok ke kanan melulu.

Disaranin sama dsa untuk mengubah-ngubah posisi menggendong plus posisi John di
kamar...supaya John bisa berganti-ganti nengok ke kanan dan kiri. Betul aja...sukses
tuh !.

Tapi, kita engga perlu kuatir kok, kebiasaan itu engga akan lama....begitu bisa
tengkurap sendiri...dan bisa ngangkat dada...yah udah...dia bisa nengok ke segala
arah. John bisa tengkurap umur 2,5 bulan...habis itu udah engga ada masalah lagi sama
nengok kiri atau kanan....habis maunya selalu tengkurap sambil kepalanya muter ke
segala arah...hehehe....lucu deh !

Salam,

mama John

--

On Wed, 5 Jul 2000 07:41:31
 Debby wrote:
>Saya juga pernah ngalami hal yg sama, anak saya sejak lahirnya suka sekali
>kepalanya menghadap ke kanan, walaupun udah disangga ama bantal yg berisi
>beras, tetap aja kekanan, jadi kepalanya peyang, trus kakak saya nganjurkan
>supaya si kecil tidurnya ditelungkupkan, jadi kalau tidur posisi telentang
>menghadap kekanan, berarti kalo telungkup kepala sebelah kiri yg akan
>menghadap kekanan, akhirnya dg sedikit keberanian saya coba telungkupkan
>sikecil dan berhasil, sekarang kepalanya udah ngga peyang lagi, dan lagi
> [...]

Send FREE Greetings for Father's Day--or any day!
Click here: http://www.whowhere.lycos.com/redirects/fathers_day.rdct