From: Debby [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Friday, 11 August, 2000 3:20 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] Minta info

Mbak,
Saya sudah memiliki seorang anak, usianya hampir 11 bulan, saya
melahirkannya dg persalinan normal, ketika hamil kandungan saya agak lemah
sehingga selama 6 bln pertama masih ada flek2x, jadi saya dianjurkan spy jg
kerja berat krn dpt mengakibatkan kelahiran dini, dan memang benar saya
melahirkan ketika usia kandungan 36 minggu ditandai dg pecahnya ketuban
lebih dulu, ketika itu jam 3 siang dan saya langsung ke rumah bersalin,
disana saya langsung ditangani dan tidak boleh turun tempat tidur, jam 10
malam saya belum merasakan apa2x... biasa saja...(belum pembukaan), saat itu
juga saya disuntik+infus, setengah jam kemudian saya merasakan sakit yg
luarbiasa, tapi bukan kontraksi hingga jam 2 dinihari akhirnya dsog saya
menganjurkan utk kelahiran lewat vacum, tapi saya ngga mau..., akhirnya dg
bantuan 3 orang suster yg menekan perut saya bisa melahirkan anak saya jam
3.45 pagi, setelah mengeluarkan kakaknya, dokter langsung menjahit tanpa
bius.... wahhhhh.... saya berteriakkkk kesakitan, dan yg mbak alami saya
rasakan...., jahitan saya benar2x sembuh hampir 3 bulan, dan memang sewaktu
cek ulang ke dokter sehabis melahirkan,(seminggu, sebulan) dsog mengatakan
dagingnya masih muda makanya masih terasa sakit, dan memang dsog
menganjurkan spy  jg berhubungan dulu. Tapi sepertinya memang tergantung
individunya ya mbak...., tergantung ketahanan tubuh didalam menyembuhkan
luka, kebetulan saya memang kalo terluka lama sembuhnya...., makanya waktu
itu saya sering disuruh sering berendam dg air daun sirih hangat2x kuku utk
mempercepat pengeleman/penyatuan, kalo BAK atau BAB juga dicebokin dg daun
sirih.

begitulah mbak pengalaman saya

salam
mama kevin