Saya sekarang mau minta tanggapan rekan-rekan , bagaimana mengatasi anak
Bandel. Anakku sekarang 18 bulan.Kata orang memang umur segini ini bisa
bikin orang tuanya kewalahan. Dulu ... saat masih belum bisa jalan, saya
sangat berharap agar cepet-cepet bisa jalan. Tapi sekarang setelah bisa
lari, ndak bisa kontrol. Ndak lihat itu lobang, selokan atau batu. Baru
kalau jatuh, nangis. INi sih biasa..Yang bikin saya jengkel itu kalau
sudah minta sesuatu atau ngajak pergi ndak bisa di rem, harus
boleh/mau.Demikian juga kalau sudah bilang tidak mau, sudah deh.No
way. Pernah saya coba untuk mengalihkan perhatian/membohongi,tapi lupa
sebentar, pasti inget lagi.Kalau udah ngambeg biasanya diem aja, atau
ngebantingin sesuatu. Ya kalau mainnya bukan sesuatu yang membahayakan sih
oke-oke saja, tetapi kalau ngambeg trus mbanting botol, trus mainan
belingnya kan berbahaya, kalau dimarah senjatanya memang ampuh.Nangis. Ini
hanya salah satu saja, senengannya emang mainan mobil-mobilan di Kursi,
dan sudah sering kali jatuh, tapi ya ndak kapok. Lebih bikin kami senyum
getir adalah ,itu kursi sudah bau pesing karna seringnya diompolin. Kalau
di kasur malah ndak mau. He..he.. memang namanya anak, mau diapain.
Yang mau saya tanyain adalah untuk anak seumur dia, kalau di biarin apa
bisa membuat karakter yang jelek nantinya. Kalau di kerasin apa juga
pengaruhnya terhadap phsikologis si anak. Saya mohon rekan-rekan yang
punya pengalaman ini,untuk di bagi ke kita kita.(kue kali').Terima kasih.