Rekan Netters,

Seminggu yang lalu Farhan (4thn) dipunggungnya timbul bintik-bintik merah..saya pikir
hanya keringat buntet biasa eh..lama-lama makin banyak menjalar ke kaki, tangan dan
punggung..dan lama-kelamaan timbul seperti campak (tetapi badan Farhan tidak panas).
Memang Farhan mengeluh gatal..karena takut ada apa-apa (kalau saya tinggal kerja)
akhirnya saya bawa ke dokter..menurut DSA itu virus dan banyak anak kecil yang
mengalaminya...oleh DSAnya ia hanya diberi obat penghilang rasa gatal dan jika gatal
menurut DSAnya beri bedak saja..(??)

Pada hari Minggu kemarin saya main ke rumah teman dan untuk makan siang Farhan diberi
Ikan Patin goreng...dua jam kemudian ia teriak-teriak bilang " gatel-gatel" di
punggungya (bintik merah kecil-kecil agak banyak)..dan di pergelangan tangannya juga
mulai nampak merah..oleh teman saya dianjurkan diberi CTM (1/2 tablet) menurut dia
anaknya juga pernah seperti itu dan sampai mukanya bengkak-bengkak (seperti kena ulat
bulu), memang setelah dikasih CTM Farhan tidak teriak-teriak gatal lagi...

Saya baru teringat minggu lalu memang Farhan saya kasih Tuna goreng dan Udang bb saos
tiram...saya pikir mungkinkah  ia alergi ikan/udang..?? adiknya (9 bln) dulu juga
pernah mengalami hal yang sama (keluar bintik kecil di muka dan dikaki..setelah saya
kasih air kelapa hijau agak berkurang bintik-bintiknya)

Apa ada rekan netters yang punya pengalaman seperti ini...sebab waktu Farhan kecil ia
sering saya kasih ikan tuna tapi tidak pernah ia mengalami gatal-gatal... apa mungkin
Alergi bisa terjadi setelah anak bertambah umurnya.....
Mohon sharing dari rekan netters...maaf kalau kepanjangan...

Wassalam,
Ibu Farhan + Raihan

Kirim email ke