Dear Mbak....
Saya ikutan sharing, ya....
Anak saya yang pertama saya pakein diapers all the time selama 2 tahun.
Ya....maklum aja, saya tinggal di US pada waktu itu. Dan apa-apa mesti
ngerjain sendiri. Kebayangkan, kalo aku yang cuma sempat nyuci seminggu
sekali harus nyuci berapa ratus popok kain pada saat itu. Belum lagi
nyetrikainnya. Ada sih....jasa yang nawari, tapi muahal banget, deh.

Ya.....apa boleh buat, saya pakein disposable diapers  aja. Padahal saat
ngelahiri, ortu saya datang dan yang namanya popok kain, nggak kebayang
dibawa berapa lusin. Ha....ha....Dan anak saya jalannya normal-normal aja.
Nggak ngangkang, lah, yang banyak orang bilang begitu. Nggak ada masalah
apa-apa. Masalah kemandulan, ya.....belum kelihatan, ya. (Ha!) Tapi....saya
berdoa mudah-mudahan nggak.

Nah....buat anak kedua ini yang lahir di Batam. Saya nggak pakein
disposable diapers all the time. Paling kalo mo bobo malam aja. Soale mahal
dan juga sekarang udah bisa afford PRT. Alasan klasik banget. Yang namanya
ruam, ya....kadang ada juga. Mungkin karena beda cuaca, ya. Di US yang
udaranya lebih kering memang penggunaan diapers ini jadi kurang bermasalah.
Dan memang cocok, lah dengan pola hidup mereka. Tapi buat kita yang mo
bepergian dan supaya nggak terlalu repot ngegantiin celana anak yang kena
pipis mulu, menurut saya sah-sah aja dipakein diapers. Tapi harus juga
dilihat kelembabannya. Ya....tiap 2-3 jam, lebih baik digantilah at least
diliatin. Kalo dihitung-hitung ruam yang dialami anak saya yang pertama
(pake diapers terus) ama yang kedua sama aja.

Sekian dulu, ya sharing saya.

Ika - Mamanya Ariel & Brian